Kamis, 19 Mei 2011

Cemburu Membawaku Pada Nya

Bismillahirrahmanirrahim..
“ Dia itu kekasihku,panteslah gw cemburu padanya “
“ Kekasih lo yang mana frend ?lo aja deket-deket sama cewek laen,lo santai aja. tuh liat!!!di facebook lo,seabrek abrek cewek lo. Ehh..giliran cewek lo deket sama cowok laen,lo kayak abis makan cabe 100 biji “ aku ketawa sejadi-jadinya. Sobatku Cuma cengengesan ngedengerin celotehanku.

===============================================
Kamu mungkin agak bosen dengan cinta di mana-mana,kali ini pun enggak jauh dari kata cinta. Tapi sekarang saya ingin menuliskan akibat dari kekuatan cinta,yaitu Cemburu.<!--more-->
Siapa yang belum pernah merasakan cemburu ?? aah..jangan di kira kalo cemburu itu hanya di rasakan sepasang kekasih,apalagi kekasih yang belum halal. Cemburu nya doank di gedein,atau cemburu di jadiin alesan biar bisa ganti pasangan. Kalo yang kayak gini enggak pantes di kasih cinta.
Cemburu..kata yang sering di ucapkan ketika ada orang lain yang mendekati orang yang kamu cintai. Namun sayangnya, cemburu seperti ini hanya akan membuatmu menderita. Karna selalu di hantui rasa curiga,rasa waswas,rasa takut si dia berpaling dari mu. Apalgi kalo udah di bumbui rasa memiliki,padahal belum halal. Bisa perang tuh. Makanya banyak remaja yang adu jotos,Cuma gara-gara seorang wanita yang belum tentu besok dia nikahi. Rugi sendiri kan. Udah bedara-darah,eh enggak dapat apa-apa.
Berbeda ketika cemburu itu di warnai dengan cinta sejati. Orang yang kamu cintai selalu kamu jaga namun kamu tak akan mengekangnya. Kamu hanya akan cemburu bila ada orang yang menghancurkan kehormatan orang yang kamu cintai. Tanpa ada rasa khawatir,tanpa ada rasa takut,tanpa ada rasa kehilangan. Cemburu seperti ini lah yang di dasari cemburu karna Allah. Bukan cemburu karna cinta palsu. Pun cemburu karna Allah Subhanahu Wa Ta’ala hanya akan kamu rasakan pada keluargamu,pada sahabatmu,bukan pada kekasih tidak halalmu.
Semua kecemburuan mu pada manusia yang lain,jauh berbeda jika Allah yang cemburu padamu. Jika kamu sampai berpaling dari Nya, bisa jadi Dia pun akan berpaling dari mu. Jika Allah sudah berpaling darimu,Siapa lagi yang akan menolongmu ?? Tapi sebaliknya,jika Allah ada bersamamu, kamu tak perlu takut dengan apapun yang ada di dunia ini.
“ Seorang mukmin itu pencemburu,dan Allah lebih besar cemburu-Nya “ ( Hr. Muslim dan Ahmad )
Ingatkah Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail As ?? Allah begitu cemburu pada Ismail,ketika Ibrahim sangat mengagumi anaknya dan dia lalai terhadap Allah. Maka di datangkanlah oleh Allah,ujian terhadapnya. Allah memerintahkannya untuk menyembelih Islmai. Seorang bapak mana yang tega menyembelih anaknya. Namun kecintaan Bapak dan Anak ini terhadap Allah,telah membukakan kesucian hati mereka. Mereka di berikan ganjaran pahala yang besar dengan menggantikan Ismail oleh seekor domba untuk di sembelih. Subhanallah..betapa Allah mencintai mereka,betapa besar pula cemburu Nya jika di hati mereka ada yang lebih besar di cintai selain Nya.
Seharusnya,cemburu karna Allah mengharuskan kita untuk memuliakan perintah Nya dan tentu saja menjauhkan semua yang di larang Nya. Bukan malah bangga dengan kemaksiatan dan dosa-dosa yang telah di perbuat. Maka ketika kamu cemburu,cemburulah karna Allah dan bukan karna syetan nafsu.
Allah itu Maha Pencemburu,maka letakkanlah cinta Nya di hatimu dan cintai lah makhluk Nya hanya sebagai aplikasi kecintaanmu terhadap Nya. Jika Allah berpaling darimu,maka pada siapa lagi kamu akan meminta pertolongan ??
Wallahu’alam bi Shawwab.

2 komentar:

ulfa_alwayz ^^ mengatakan...

aq suka kata2 ni
"Berbeda ketika cemburu itu di warnai dengan cinta sejati. Orang yang kamu cintai selalu kamu jaga namun kamu tak akan mengekangnya. Kamu hanya akan cemburu bila ada orang yang menghancurkan kehormatan orang yang kamu cintai. Tanpa ada rasa khawatir,tanpa ada rasa takut,tanpa ada rasa kehilangan. Cemburu seperti ini lah yang di dasari cemburu karna Allah. Bukan cemburu karna cinta palsu. Pun cemburu karna Allah Subhanahu Wa Ta’ala hanya akan kamu rasakan pada keluargamu,pada sahabatmu,bukan pada kekasih tidak halalmu." ^^

Vanilla Twilight mengatakan...

semoga bermanfaat ya ukh... ^_^

Posting Komentar