Minggu, 15 Mei 2011

Yuk Jadi Jilbaber...!

Dikisahkan, ada beberapa wanita yang sedang berada ditaman penantian menuju surga. Seperti ruang tunggu, menjelang pintu itu dibuka, orang - orang menunggu disitu. 
Ada sekelompok wanita berjilbab dan tampak menyendiri seorang wanita tak berjilbab. 
Wanita berjilbab hijau muda menyapa wanita tak berjilbab.

"Ukhti, ibadah apa gerangan yang membawa ukhti kesini, sehinggga Allah meridhai ukhti untuk ke surga??". Si Jilbab Hijau menyapa. 
"Alhamdulillah...., selama didunia, saya sering beribadah seperti puasa, sholat, dan bersedekah. Ibadah semacam itu tak bosan saya tunaikan!Bagaimana dengan ukhti??". Wanita tak berjilbab balik bertanya.
"Alhamdulillah....!". Belum sempat si Jilbab Hijau menjawab, pintu surganya sudah terbuka. 
"Ukhti semua, mari kita berlari menjemput keridhaan Allah!". Wanita yang lain berujar sembari berlari ke arah pintu surga itu. 

Semua wanita yang berada ditaman itub berlarian menuju pintu. Angin berhembus kencang, mengibarkan jilbab - jilbab para mujahidah sejati perindu ridha Allah. Namun, ada pemandangan aneh.....
Wanita yang tsk berjilbab tadi tampak lemah sekali. Dia tidak bisa berlari, seakan - akan ada sesuatu yang menyergap kakinya. 

Dia menangis. Kakinya tidak bisa digerakkan sama sekali. Sementara wanita - wanita yang lain sudah jauh. Bahkan ada yang masuk. 
"Ya Allah...., kenapa kakiku ini? tidakkah Engkau ridha bila hamba-Mu ini memasuki surga-Mu Ya Allah..??? Ya Rabbi, ku mohon, berilah hamba kekuatan..!". Wanita itu terus berusaha, namun Allah berkata lain. 

Ia terduduk, menangis sesenggukan. Ditengah kegundahannya,datanglah seorang wanita berjubah dengan wajah bercahaya menghampirinya.
"anakku, bangkitlah!". Wanita berjubah berujar lembut.
"Tubuhku tidak bisa digerakkan Ummi! Bantulah aku menggerakkan tubuhku...!".Si rambut tergerai mengiba.
"Anakku, coba perhatikan tubuhmu! apa yang membedakannya dengan wanita lain??". Wanita itu pun memperhatikan tubuhnya seraya menjawab.
"Mereka berjilbab dan saya tidak, Ummi!". 
"Benar! Dan engkau tahu, surga itu tempat yang paling mulia anakku! Allah tidak akan mengizinkanmu masuk ke surga-Nya dengan tubuh seperti ini! Kalau ke mesjid saja tidak ada wanita yang tak berjilbab, bagaimana dengan kesurga??". Wanita berjubah pun menghilang.
***

Muslimah perindu surga sekalian.....
Kisah diatas patut kita renungkan. Allah tidak akan ridha bila kita tak berjilbab. Jauh sebelum para ilmuwan meneliti tentang manfaat bagi kesehatan, Allah telah berfirman dalam surat al-Ahzab:59
"Hai nabi, katakanlah kepada istri - istrimu, anak - anak perempuanmu, dan istri - istri orang mukmin, hendaknya mereka menutupi badan mereka dengan jilbabnya atas(seluruh tubuh) mereka. Demikian itu (supaya) lebih dekat(mudah) dikenal, (bahwa mereka adalah wanita - wanita yang baik pekertinya), lalu mereka tidak akan diganggu(oleh orang - orang munafik). Dan Allah senantiasa Maha Pengampun lagi Maha Pengasih". Dan dalam surat An-Nur:31 Allah juga memerintahkan demikian. 

Maka, wahai sahabatku sekalian, marilah kita belajar berjilbab agar Allah tak mengecap kita sebagai wanita yang kontra terhadap perintah-Nya!Walau pada awalnya terasa berat, tapi, tidakkah ukhti ingat bahwa jalan dakwah itu memang penuh rintangan?
Versi mentor saya, "Berjilbab itu adalah berdakwah! Dan dakwah bukanlah kisah bertabur syair indah, juga bukan coklat manis bertabur kismis dan chease. Tapi ia adalah jalan panjang, mendaki, dan penuh duri. Mungkin engkau akan lelah, mungkin kakimu berdarah, tapi ingatlah, diujung sana ada taman yang teramat indah, taman tempat wajah - wajah penuh cahaya bercengkerama ditepi telaga dengan penuh cinta. Sabarlah, teguhlah! karena engkau adalah orang - orang yang dicintai Allah!". Ah, jadi rindu pengajian!
Akhir kata, semoga Allah memberi senantiasa petunjuk kepada kita!
Amin ya Robbal alamin...
Jadilah muslimah Sejati!!!:)

0 komentar:

Posting Komentar